Project Baru

Belakangan ini gue lagi jarang ngapa-ngapain selain buka blog sendiri. Di rumah kerjaan gue cuman buka-buka blog sendiri dan nonton Stand Up Comedy Academy. Ngomongin SUCA, mungkin ini adalah program yang buat gue kembali rutin nonton tipi. Jadi, tiap malam gue akan mantengin tipi sampe jam 12, sampe acaranya abis. Sumpah kocak banget, dikamar gue ngga berhenti ngakak.


Di SUCA ini gue belum bisa nentuin jagoan gue, karna semuanya bagus-bagus dan performnya masih dikit. Dan di postingan kali ini gue ngga akan membahas banyak-banyak soal SUCA, yang akan gue bahas adalah project terbaru gue. Mungkin ini adalah project iseng-iseng tapi serius. Project ini adalah pelampiasan gue untuk buku yang gue tulis ngga kelar-kelar.

Nama projectnya masih rahasia, tapi gue akan sedikit membahas tentang project gue ini. Project gue ini adalah sebuah web yang akan meng-update artikel-artikel fresh yang update-nya pada jadwal yang telah ditentukan. Niche webnya gue juga ngga tau tapi lebih ke anak muda-an. Membahas soal cinta, sekolah, diskusi, dan masih banyak lagi.

Nanti, gue juga akan mencari beberapa penulis yang mau ikut serta menulis di web ini dengan catatan: tanpa gaji. Kenapa gue bilang kayak gitu, karna gue sebagai pelajar belum bisa ngasilin duit sendiri, duit aja masih minta. Dan ingat, ini adalah project iseng-iseng tapi serius.

Mungkin ada diantara kalian yang berminat ikut berpartisipasi untuk menjadi penulis di web ini, siapkan diri kalian guys, karna gue akan memilih bukan berdasarkan Siapa orang tersebut ? tapi Bagaimana tulisan dan semangatnya terhadap dunia tulis ?.

Jadi, itu aja yang mau gue sampaikan. So, di tunggu aja..

Comments

  1. denger2 sih di suca ada cewek lumayan bening. ya nggak? gue belum sempet nonton meskipu jurinya radith. gue sih lebih suka suci sih.. karena kayaknya m asih juara. cuma, nanti pasti bakal gue liat suca...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada ceweknya..

      Jujur aja yah, gue belum pernah nonton SUCI di tipi, cuman nonton di Youtube, itupun cuman Dodit dan Abdur... Kayaknya semuanya bagus-bagus kok~

      Delete
  2. Hahaha, semua orang sibuk dengan blognya sendiri-sendiri, Mas Rahul :D

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah nonton SUCA, kayaknya seru. Harus konsisten nih kalo serius ngeblog, biar jadi blogger yg sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan, buat ngisi malem yang sepi..

      Oke Bang~

      Delete
  4. semoga berhasil sama projectnya. terus update dan konsisten ya.

    Suca ya, saya nggak bisa nonton sih, karena ibu maunya film turki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, terima kasih atas supportnya..

      WKWK, itu juga sih permasalahan yang sering terjadi di9 rumah gue: rebutan remot. Untungnya gue udah pindah kamar, jadi gue bisa nonton bebas..

      Delete
    2. saya masih belum bebas ini sama namananya sinetron

      Delete
  5. Hahaha....
    rasanya kepengen ikutan...
    tapi gue juga dalam projek nulis buku nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa, kelarin deh bukunya, nanti kaloo kelar bagi-bagi aja.. Hehehe.

      Delete
    2. Hahaha.... bagi-bagi...
      tapi gue nggak janji ya....

      Delete
  6. Standup yang di Indosiar itu ya? Nonton sih tapi gak sampe malam banget.

    Ya udah deh semoga proyeknya sukses dan konsisten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp, terima kasih supportnya..

      Delete
    2. Kemarin juga ngelihat, emang sih kadang ada yang menurutju gak lucu standupnya. Tapi lucu buat tiap orang beda-beda. Si gading nyoba standup nyeritain orang Madura.

      Ok :D

      Delete
    3. Iya, balik lagi ke selera masing-masing..
      Yah, itu juga yang garing menurut gue, si Gading mencoba untuk stand up pake logat Madura, garing abis..

      Delete
    4. ahaha. namanya juga mencoba

      Delete
  7. SUCA kadang lucu kadang aneh....tapi lumayan kok....
    semangat bro buat projectnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang ada garingnya juga..

      Sip. Makasih~

      Delete
  8. wah project apa nih? kalo seru boleh deh ajak ajak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Project baru, masih rahasia sih.. nanti gue adain, pencarian COFounder-nya~

      Delete
  9. Wah project baru. Jadi penasaran..
    eh bdw, di SUCA siapa sih yg bagus? di kamar ada tipi tapi udah hampir 2bulan ngga di nyalain gara-gara kesibukan di Kampus. wakaka.

    salam kenal broo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, tunggu aja, nanti bakal mengisi minggu2 kalian..
      Kalo gue sih sekarang jagoin Yudha keling dan Cemen..

      Salam kenal juga, sering2 aja mampirnya..

      Delete
  10. denger-denger dari temen SUCA itu gag bermutu, masih kalah jauh sama SUCI tapi gue gag tau soalnya belum nonton sih.:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sih ngga menilai mana yang lebih baik, bermutu, atau apalah, yang penting gue terhibur. Siapa bilang SUCA ngga bermutu, buktinya gue jadi banyak tau tantang pengembangan komedi lewat situ..

      Delete
  11. SUCA kadang banyak tu becandaan yang garing. Sebenernya aku jarang nonton. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, yang penting tetap menghibur, kok jadi ngebahas SUCA semua sih__-
      Topik utamanya, kan, poject baru gue..

      Delete
    2. Haha projectnya tenggelam oleh SUCA.

      Delete
  12. Waaah boleh nih ikutan.. itung-itung belajar kan... hehehe... Tapi lucu yak, bikin project buat pelampiasana soalnya bukunya gak kelar-kelar... wakakak sama gue juga ga kelar-kelar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya, rajin-rajin aja mampirnya, supaya bisa tau kabar selanjutnya. Hehe..

      Delete
  13. Aku juga kadang nonton SUCA. Ada yang lucu, ada juga yang kadang cuma bikin senyum. Ada yang malesin gara-gara nyuri bit komika lain.

    Project mantep nih. Leh uga nih gabung ke projectnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang paling geli itu si Falah, tapi kata Radith dia udah bisa bawain materi yang orang lain ngga bisa..

      Boleh dong, rajin-rajin aja mampir, biar tau updatenya~

      Delete
  14. Wah project barunya ini kayak bikin web baru dan ada kontributor penulisnya gitu ya? Hmmm... boleh tuh ikutan klo temanya ada yg menarik. Itung-itung buat ngisi waktu luang. Heheee..

    Buat masalah SUCA-nya aku belum pernah nonton.... cuma tau dari update-an di tweet dan entah kenapa gak minat nonton. Mungkin efek stasiun TV yg nayangin kali yaa... aku keburu ilfil duluan krn kebanyakan dangdut2 alaynya dulu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah pastinya boleh..

      Maksudnya kebanyakan dangdut gimana ?

      Delete
  15. Lah, kenapa harus buat web baru bro? Bukankah di sini dipostnya lebih baik. Kan akan lebih gampang promotnya. Tapi, itukan projec yg baik. Gue mendukung aja, sih.

    Soal giman² nantinya. Gue liat aja deh, konsistensi sama pengelolaan designnya.

    Ngomongin SUCA, gue males nonton. Banyak heningnnya ketimbang jokenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga sih, cuman iseng2 aja, mau buat yang beda.. Sip deh..

      Double sip..

      Hmm, ngga apa-apa sih, yang terpenting bagi gue adalah gue jadi rutin kembali nonton tipi, karna beberapa tahun belakangan ini gue jadi jarang banget nonton tipi~

      Delete
    2. Oww... Yang beda, ya. Okelah... Lanjutkan nak.

      Delete
  16. jagoannya yuda keling? gw suka ngiri sama orang2 kek yuda keling. mukanya agak nganu, tp nasibnya bagus bener. duh :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampang ngga mempengaruhi nasib, usaha + doa yang mempengaruhi nasib..

      Delete
  17. gue kirra mau bahas full stand up comedy academy taunya mau bikin web gitu..

    itu domainnya berbayar atau masih pakek blogspot juga Rip, gue kayaknya mau deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga lah..

      Berbayar dong, tunggu aja info selanjutnya..

      Delete
  18. lah kirain projectnya ada hubungannya sama stand up gitu :v
    ternyata nggak hehehehe. opening tulisannya ngejebak ini

    project iseng tapi serius, bingung :v
    semangat bro. semoga web barunya nggak kalah dari blogmu yang ini !!! do the best!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ngejebak juga sih, tapi kalo mau di dibuat jadi dua postingan jadi bawaannya terlalu boros..

      Sip!

      Delete
  19. Gue belum pernah tuh suca indosiar, stand up lama-lama ngebosenin sih, jokenya gitu-gitu aja hhe

    Wah, mau bikin proyek blog keroyokan ya. Awalnya itu yang berat, pengembangannya, apalagi bloggernya pada sukarela hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah apa ? nonton atau ikutan ? ngga juga sih..

      Delete
  20. Kirain mau nulis tentang SUCA, gue juga mau bikin tulisan tentang itu. Haha

    Wah lagi proses bukin buku ya.. Good luck deh. Gue juga mau dong jadi penulis yang gak dibayar, tapi nulisnya bukan soal cinta-cintaan, soalnya gak ngerti... Aku kan masih SMP. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, bukan, tapi ngadain project..

      Sip, doain cepet kelar. Bisa kok, kan banyak, ada tentang sekolah, keseharian, oberservasi, tips-tips menarik, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan itu..

      Delete
  21. haha, gue jarang nonton tipi. kalopun gue nonton SUCI juga paling banyak karena gue penasaran sama "berita terhangat di tongkrongan", jadi youtube sih paling sering.

    kalo bikin "user generated content" mending bikin kolom khusus aja lah, buat nyumbang artikel, semacam guest-blogger gitu, lagian gue juga gak tau sih kenapa coba orang yang nulis di situs kompasiana, nyunyu, atau kaskus, itu tetep stay dan rela gak dibayar cuma buat bikin artikel.

    ReplyDelete
  22. SUCA gak semenarik SUC di kompas kalo menurut gue. Terlalu banyak canda yang gak penting dan waktu yang terbuang sia-sia sama banyaknya komentar judges.

    Sebelum lo nyari penulis, coba lo jadi penulis pertama.

    ReplyDelete
  23. eah idenya sip nih. kemaren gue juga sempet punya ide mau bikin kek ginian cuma masih belom terlaksana. gabung aja ya kali gue

    ReplyDelete
  24. Wah keren! Aku kebetulan udah freelancer juga di situs lain. Sama gak digaji, tapi yang berhubungan sama passion nulis itu menyenangkan. Sukses ya project-nya! Semoga website kita bisa sama-sama berkembang dan bermanfaat buat pembaca hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts