Desember Krisis Internet

Hai teman-teman, maaf blog gue akhir-akhir ini jarang update. Gue ngga mau menyalahkan siapa-siapa, ini salah gue. Gue terlalu cepat tertarik sama hal yang baru.

Ceritanya gini.

Waktu itu, ngga tau hari apa. Tiba-tiba, di sekolah gue ada sales yang mempromosikan povider kartu dengan kuota yang melimpah dan harga yang pas buat anak sekolahan. Sebagai umat penikmat internet, gue langsung tertarik. Gue nanya-nanya ke mas-nya.

"Mas, ini ada batasan waktu siang-malam ?" tanya gue.

"Ohh, ngga dek. Ini sistemnya 24 jam, jadi bebas Internet sepuasnya" kata salesnya, sambil mencoba meyakinkan.

"Kalo kuotanya sendiri berapa ? Harganya berapa ?" tanya gue lagi.

"Kalo harganya 25 ribu dengan kuota 1,5 gb. Dijamin puas" katanya lagi.

"Kalo tertarik membeli, kalian bisa ke Bu guru Nina, untuk memesan, begitu juga perpanjangan" sambungnya

Gue pun mulai tertarik. Gue mulai mengumpulkan uang. Dengan niat menabung kebut dadakan, uang itu cepat banget terkumpulnya. Tapi, gue berpikir lagi, kalo gue cepat ngabisin kuota, pasti kalo abis beli lagi, entar bu guru itu nanya-nanya lagi buat apa beli terus. Niat membeli kartu itu gagal. Sampai gue diberi tahu teman gue.

"Hul, sudah beli kartu yang buat internet ?" tanya teman gue.

"Belum, malas kalo sama bu guru" jelas gue.

"Beli saja ditempatku" katanya.

Kok, kayak lagi mau beli sabu yah (?)

"Berapa ?" tanya gue.

"Sama harganya" katanya.

Kartu itu sukses ditangan gue dengan kuotanya. Pas pertama gue pake emang lumayan stabil jaringannya. gue menikmati internetan itu sampe kartunya lemot. Gue mengira itu faktor kuotanya abis. Gue isi ulang aja. Setelah kartu udah terisi ulang, gue ngonekin modem. Ada perasaan yang ngga enak. Ternyata benar, jaringannya modar, kayak hari-hari gue.

Gue pikir ini masalah sepele, cuman satu hari doang. Tapi, sampai sekarang jaringan gue masih modar. Ini aja gue paksain.

Maaf kartu lamaku :')

Comments

  1. Hahaha...
    Kasihan Ente, Bro.
    Kalau begitu beli aja di tempat Ane. Dijamin puas, harga pas...
    ����

    ReplyDelete
  2. Hahaha...
    Kasihan Ente, Bro.
    Kalau begitu beli aja di tempat Ane. Dijamin puas, harga pas...
    ����

    ReplyDelete
  3. pesan morilnya: jangan terlalu mudah percaya dengan ucapan manis yang dilontarkan seorang sales..

    ReplyDelete
  4. Gue bisa menebak provider apa yang lo maksudkan. Hahahhaa. Iya, zaman sekarang emang gitu. Ada yang jaringannya bagus, harganya mahal bukan main. Ada yang murah, ya itu.. jaringannya abal-abal. Serba salah juga jadang.

    ReplyDelete
  5. Gue bisa menebak provider apa yang lo maksudkan. Hahahhaa. Iya, zaman sekarang emang gitu. Ada yang jaringannya bagus, harganya mahal bukan main. Ada yang murah, ya itu.. jaringannya abal-abal. Serba salah juga jadang.

    ReplyDelete
  6. hahaha, memang ya setia itu penting #eeeaaak
    yah, meskipun sama provider.
    siapa tau kejadian kaya gini.
    kalau sama provider sih gapapa bisa balik, nah kalau sama pacar? you know what i meanlaaah :p

    ReplyDelete
  7. Hm... iya bulan lalu aku juga beli kuota internet. Karena sakit, akh jarang online di komputer pkai modem. Nah, begitu sembuh aku pake modem lagi. Tapi cuma konek pertama doang, terus senyap... jadi kudu sering di re-conect. Gitu aja terus sampe capek. Akhirnya kartu internet bulan lalu mubadzir. Malesin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum 1 bulan :( dan akhirnya sampe lebih 1 bulan itu kuotanya mubadzir. Lagian kalo aktifnya abis, gak mungkin bisa konek kan.. nah ini konek. Cepet wuszz pertama konek. Beberapa menit kemudian senyap.

      Grafik upload jalan, grafik download garis nol. Gak ada pergerakan.

      Delete
  8. Yang jadi pertanyaan Bu Nina siapanya sales? Sodara apa temen MLM kah? Kok bisa promosi di sekolahan

    Kalau gitu lebih baik setia ke satu provider, hati aja gak bisa diduakan apalagi kartu, bener gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu Nina itu guru di sekolah gue. Mereka bekerja sama dengan sekolah. Jadi, yang mau order, bisa langsung ke bu Nina~

      Delete
    2. Jadi kerjasama..

      Kalo gitu gak coba tanya ke Bu Nina kalo jaringan kartunya bermasalah? Tapi bisa aja sih emang jaringan yang bermasalah atau kartunya yang gak bener

      Delete
  9. Ha..ha.., mulut pedagang memang selalu manis...

    Iya, kuota modem biasa bikin sakit hati, saya juga dulu begitu. Kan saya suka nonton online, waktu awal-awal masih lancar nontonya tidak ada putus-putus sama sekali tapi setelah beberapa bulan kemudian wah lambat sekali. Huh, yang sabar saja...

    ReplyDelete
  10. Hahaha, cuman bisa tertawa jahat melihat kepercayaanmu terlalu besar hul. :D

    Makanya, zaman sekarang itu, harus pinter2 milih. Bukan sok pinter. :D Karena, provider bisa aja harganya murah, tapi kalo jaringan lemot. Bye-bye deh buat gue. Pelajarn aja, untuk kedepan jangan sampe mau terpedaya lagi.

    ReplyDelete
  11. Haha dah terima aja, buat pelajaran biar next ngga langsung percaya dengan iming-iming kuota gede dengan harga murah :)

    ReplyDelete
  12. hahaha. jadi, pilih provider lama atau yang ditawarin sales itu ?
    m3 mantep tuh, walaupun paketan siang, malem, tengah malem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah. :')

      Gue pengennya bebas, ngga ditentuin paket malam, siang, subuh, magrib atau apalah. Gue kan ngga bisa nentuin mau browsingnya kapan~

      Delete
  13. apaan tu kartunya??

    soalnye kemaren telkomsel juga ada lonching 4G di pekanbaru...

    murah bgt yaa 1,5GB cuma 25ribu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukankah masih kemahalan ? Kalo gue sih, masih mahal. :(
      #kere

      Delete
  14. ehh krtu apa. beneran jadi lelet tuh

    saya sih biasa make modem smart. setiap bulan bisa isi lebih dari 100ribu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts