Minggu Single Sendiri

Kemarin, ceritanya gue mau tidur siang. Dengan mata belum mau tertutup, gue mencoba untuk browsing sampai gue ngantuk. Ditengah-tengah browsing, gue mencoba cek update-an pemutaran di bioskop kota gue. Di bioskop kota gue cuma ada satu, itupun studionya cuma 2. Jadi, kalo lagi banyak film bagus, pasti ada yang ngga ditayangin.

Waktu itu gue lagi nunggu film Single-nya bang Radit tayang. Gue menunggu dengan sabar. Tiga hari berlalu, film-nya ngga kunjung tayang. Gue liat tweer-tweet orang yang tanyain,"Kapan film Single tayang ?". Dengan mereka sudah nanya, semua sudah terwakili. Gue tinggal nunggu aja.

Terus, gue iseng mampir di FB Fanpage bioskop kota gue. Setelah samar-samar membaca, ternyata boom! Film Single udah tayang perdana kemarin. Gue BBM teman SMP gue, yang udah gue kasih tau, kalau gue mau nonton sama dia dan A18. Sialnya, A18-nya yang ngga bisa. Gue coba BBM lagi teman cewek gue, lebih tepatnya sih adek kelas. Ternyata, dia udah tau maksud gue, dan dia bilang `ngga bisa` soalnya mau persiapan natal. Gue berpikir sambil melihat list kontak BBM,"Seandainya gue punya pacar"

Gue langsung pakaian, terus minta kunci motor. Gue mencoba ngebut dijalan. Pas tau-tau ketemu teman SMP dijalan.

"Ehh rahul!" sapanya.

"Yoi, mau kemana ?" tanya gue.

"Latihan" katanya.

"LATIHAN APA ?" tanya gue memperkerasa agar suara gue ngga abis dimakan angin.

"LATIHAN SILAT" katanya.

Gue mengacungkan jempol, dan bilang,"Mantap!" Padahal, teman gue dulu itu agak kemayu-kemayu gitu, heran aja masuk silat.

Dia tertawa kecil, dan teman yang nge-gonceng dia, bilang,"Rahul duluan"

Gue menganggukkan kepala.

Pas sampe di depan bioskop, gue memarkirkan motor. Gue masuk, dan ternyata udah banyak orang yang nunggu. Gue ke mba-mba-nya. Terus mba-nya nanya,"Ada yang bisa saya bantu mas ?" katanya.

"Ohh, saya mau beli tiket" kata gue,"Film Single" lanjut gue.

"Ohh kesitu mas," kata mba-nya sambil menunjuk tempat sebelah."Mau nonton sekarang ?"

"Ngga mba" kata gue.

"Jam setengah 8 ?"

"Iya mba" kata gue.

"Mau pilih kursi yang mana mas ?" tanya mba-nya

Gue mencari  kursi yang pas, gue nunjuk kursi yang C13. Kesannya menghormati tanggal lahir. :)

Minggu Single Sendiri
 Yang ngga percaya. Gue nonton beneran kok, yah walaupun sendiri.

Pas udah dapat tiket, gue pulang. Senang aja bisa dapat tiket mengingat di Twitter banyak yang ngeluh-ngeluh ngga dapat tiket.

Malam pun tiba, pas mau ngijin. Ternyata motor mau dipake Bokap ama Nyokap. Gue mulai pasrah dan berpikir,"Untung ngga ada yang mau diajak nonton" kata gue dalam hati. Gue mencoba merayu Nyokap, tapi ngga berhasil. Motor sebenarnya ada dua, satu motor besar, satu lagi motor matic. Tapi, Nyokap lebih suka di goncengin motor matic dan gue ngga tau pake motor besar.

Nyokap sempat menyuruh gue untuk naik angkot, tapi gue nolak karna angkot ngga masuk sampai tempat tujuan gue. Akhirnya, gue naik angkot juga. Pasrah aja.

Ternyata, waktu berjalan begitu cepat diangkot, lebih tepatnya angkotnya yang kelamaan. Gue berhenti depan mall lalu naik ojek. Keluar duit banyak kan gue. Pas masuk, ternyata penonton udah bersiap, gue masuk dan menyodorkan tiket. Untungnya filmnya belum mulai. Kalo mulai gue suruh ulang, emang bisa?

"Mas, coba liat tiketnya" kata penjaga pintu.

Karena lampu udah dimatiin, gue dibantu untuk nyari tempat duduk sesuai tiket. Pas film udah mulai, gue mencoba tenang. Samping kiri dan kanan gue kosong, entah orangnya ngga datang atau gimana. Gue udah kayak Single beneran, lah, EMANG.

Filmnya emang slow seperti film-film bang Radit sebelumnya. Tapi, sumpah keren banget. Dari awal hingga akhir, semua penonton ngga berhenti ngakak. Dan beberapa menit terakhir, nuansa ketawa berubah jadi hening. Setelah nonton film Single, gue merasa mendapat pembelaan. Bahwa, kalo kita suka sama seseorang, kita ngga boleh memaksakann dia untuk jadi pacar kita. BOOM!
Minggu Single Sendiri

Pulangnya udah ngga ada angkot. Untung ada ojek berhati mulia yang menawari gue. Dijalan dia banyak nanya, gue ikutin salah satu dialog di film Single, gue iya-iyain aja. :)

Comments

  1. Yeeeeeeaaaaay! Akhirnya nonton jugaaa.. keren kan. Hihihii...
    Jadi baper tapi kamu jadi laper juga gak sih? Nggak pengen makan nasi goreng kek gitu.. hehee..

    Btw, di kotaku juga cuma 1 kok bioskopnya. Studionya juga cuma 2. Yg satu besar, satu sempit. Tapi cukup rame antusiasnya. Apalagi ada setahun ini film baru mereka apdet bgt. Moga aja nambah studio lagi. Biar banyak macam filmnya. Kita puas nonton deh. Inget kantong juga sih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laper bingit. Soalnya belum makan dari siang. :&

      Moga aja, biar makin banyak sarana hiburan. Jangan cuman mall yang dibanyakin~

      Delete
  2. yaahh.. gak sekalan di ceritan dikit itu film nya??
    btw nonton sendrian? gak keki gitu??
    apa karena judl film nya dan lu nonton nya juga pengen baper baperan??

    sebaper apa sih endingnya? pengen nonton deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan, biar yg belum nonton ngga spoiler. Kalo penasaran yah nonton aja.
      Keki sih, tapi mau diapa lagi. :')
      Ngga juga sih..

      Baper parah~

      Delete
  3. Single nonton film single. Ngenes. Hiks.
    Besok gue bakalan nonton film ini. Sendiri juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngenes ? gue nonton filmnya band Radit, bukan bang Ernest. :p

      Mudah-mudahan deh~

      Delete
  4. Njiir.. niat banget nonton single sendirian haha kalo gue sih maleslah...

    Btw, apaan males naik angkot akhirnya naik angkot juga. :D

    Sampe bela2in ngojek ya pulangnya.. tapi gue setuju sih ngakak mulu nonton ini, keren banget.. apalagi Victor hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, mau gimana lagi bang, semuanya pada sibuk. Yah, mendingan sendiri. Daripada bawa teman gaptek ditanyain mulu,"Itu pemeran utamanya yang mana yah ?"

      Pasrah sama orang tua lah, intinya.

      Victor mah otaknya setan mulu. Dikit-dikit setan, dikit-dikit setan~

      Delete
  5. Sesuai dengan judul ya nontonnya sendirian gitu, hehe.
    Mana buat nonton filmnya mesti berjuang setengah mati gitu ya, gak ada motor mesti naik angkot. Selesai film gak ada angkot eh ketemu ojek.

    Filmnya bang Radit emang keren ya, yang nonton selalu banyak. Jadi penasaran nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, sesuatu yg indah kadang butuh perjuangan. :)

      Nonton lah, kan abis ulang tahun tuh, pasti banyak duit. :3

      Delete
  6. Wahaha boros banget ya jadinya, beli tiket terus pulang dulu terus berangkat lagi

    Gue kira tulisan ini bakal spoiler, ternyata engga, makasih rul soalnya gue baru mau nonton nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih,

      Ngga kok. Gue malas spoiler takut bawaannya review. :)

      Delete
  7. lah... di holiwut men.. gue hampir nonton single disitu juga. tapi gak jadi, jadinya di season city. filmnya emang bagus.. romance radit kayaknya selalu bagus. gue lebih suka dia bikin cerit film sendiri daripada ngangkat bukunya jadi film..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bilang nontonnya sendiri :D

      Delete
    2. kagak.. gue mah nonton ber delapan bareng temen. jaman nonton sendiri? :")

      peace

      Delete
    3. Oke, gue ngalah di kandang sendiri. :'(

      Delete
  8. emang asik sih film SINGLE ini. gue suka adegan pas radit sama candra perutnya mules2 di warung makan haha..

    gue nggak nyangka. di gue kok 40 rebu yah.. disitu napa jadi 50 --' mahal banget rip..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, kalo gue pas Radith lagi nyanyi di mobil.

      Yah, kan perginya pas hari libur~

      Delete
  9. Gue malah belum nonton nih. :(
    Hollywood itu bioskop kota mana, Hul?

    Buahaha, ciyeeh diselamatkan ojek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hollywood di kota gue, di kota Kendari. Masa sih, film SINGLE belum ada :/

      Yoi, Thanks ojek :*

      Delete
  10. Halah, aku sampe sekarang masih belum kesampean nonton film ini. Padahal udah kepengin banget nonton karya Bang Radit. Huf, maybe next time deh. Kamu nggak mau ceritain sedikit, aja, gitu ceritanya gimana? Makin penasaran makin ngebet pengin nonton jadinya haha.

    Nonton sendirian kayaknya bisa jadi alternatif kalo nggak ada orang yang mau diajak nonton ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga, takut bawaannya review, entar kasian yang belum nonton kena spoiler.

      :(

      Delete
  11. Sama banget kayak gue Hul! Sebelum pulang kampung tahun baruan juga gue sempet nonton ini, mana malam minggu, sendirian.lo tau sendirian yang lain kek gimana...yaa tpi gapapa sih ya sendirian..kan pas nonton juga bareng bareng banyak temennya..waloo..ya itu...pacaran semuaaa...hiks

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts