16th.


Alhamdulillah, hari ini adalah hari yang bersejarah dalam hidup gue. Hari dimana umur gue telah berkurang (lagi) dalam hitungan akhirat. Dengan terbitnya postingan ini, berarti gue sudah melanggar postingan sebelumnya. Ngga nyangka juga sekarang usia gue sudah mencapai 16 tahun. Angka yang masih dibilang belum seberapa, namun jika dibandingkan  dengan prestasi, hanya miris yang ada.

Tahun ini adalah tahun dimana gue berulang tahun pertama di bangku SMA. Jajaran yang menurut gue sangat biasa jika dibandingkan dengan SMP. Tidak ada hal lagi yang membuat gue bisa beralasan untuk datang pagi sekali kecuali terlambat. Tidak ada alasan lagi gue datang serapi mungkin kecuali karena peraturan. Tidak ada lagi alasan gue menunjukkan sisi-sisi `menarik` dari diri gue. Tidak ada.

Sekarang, gue hanya bisa datang, belajar, lalu pulang. Untung-untungan ada pelajaran Olahraga yang membuat gue sedikit nyaman saat disekolah. Beda dengan SMP, dimana gue selalu datang secepat mungkin, bahkan kalau bisa sebelum pagar dibuka dengan pakaian serapi mungkin. Demi siapa? Demi alasan mencari perhatian seseorang. Sekarang, tidak ada lagi alasan-alasan itu.

Namun, gue tersadar, apa yang gue jalani sekarang adalah sebuah proses untuk menjadi (mungkin) lebih dewasa. Dulu, sewaktu gue baru masuk SMP, gue juga sering membandingkan teman sekelas SMP gue dengan teman SD. Gue selalu merasa teman SD-lah yang terbaik. Tapi apa? Gue menjadi lebih comfortable sama teman SMP. Sekarang, gue telah membuka hati untuk bisa menerima proses ini.

Selamat untuk diri gue sendiri, semoga gue bisa menjadi sosok yang lebih dewasa, lebih giat, lebih bisa memilih apa yang gue butuh. Untuk diri gue, Selamat Ulang Tahun. :)

Comments

  1. Hbd ya
    Engga nyangka loh umurnya 61 tahun
    Padahal keliatan kayak 16 tahun

    ReplyDelete
  2. Gak nyangka baru umur 16 tahun. Gila! Masih muda bang, terus berkarya!!!!

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata masih muda ya, terus berkarya mumpung masih muda dan punya banyak waktu. Selamat ulang tahun Rahul :)

    ReplyDelete
  4. Umur 16 udah nge-blog. Keren. Lanjutkan. Jadi, kapan nikah??

    Btw selamat ulang tahun

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun!! *edisi telat sehari*

    Untuk hitungan dunia, umur lu masih panjang buat berkarya. Semangar terus, Rahul!

    ReplyDelete
  6. Gile-gile.. 16 Tahun udah punya blog 2. Waw bangetlah..

    Gue dulu ngapain ya? Di umur 16. Btw, Selamat ulang tahun. Meski telat. :D Semoga sehat selalu dan sukses di semua karirnya... Semangat!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts