Projek Akhir Tahun!

Wasap gaes! Lama ngga nulis lagi diblog ini, rasanya rindu-rindu gimana gitu. Ngga nyangka udah hampir dua bulan ini ngga nulis-nulis lagi. Rindu banget ngga curhat disini, padahal banyak banget yang ingin gue ceritakan. Yang paling baru adalah projek yang sedang gue kerjakan sekarang, film pendek Sandera. Ini adalah projek iseng-iseng yang waktu itu lewat aja dikepala. Tapi, ide itu ngga mau hilang, jadi gue ambil buku list projek gue untuk gue endapkan dulu.

Lalu, disuatu saat gue lagi ngga ada kerjaan, gue akhirnya membuka kembali buku itu. Lalu gue membangun karakter dan menyusun alurnya. Ramuan cerita yang gue coba susun terbantu dengan gue selalu menonton film-film keren dari luar. Banyak banget influence yang masuk.

Sekarang, gue lagi ditengah-tengah syuting film pendek Sandera ini. Mau cerita-cerita dikit. Film pendek Sandera gue tulis, sutradarai, dan perankan. Gue mencoba  untuk masuk langsung kedunia mystery-comedy tentang aksi penyanderaan. Gue ngga ada niat untuk ngikut Hangout-nya bang Raditya Dika. Semua ini udah gue pikir pas jauh-jauh hari pas Koala Kumal. Gue mencoba untuk menggabungkan dua genre film yang emang gue suka, misteri dan komedi.

Sandera, menceritakan tentang Adi (Rahul Syarif) suka sama cewek bernama Risha (Sangia Elma), namun harus menyelamatkan Risha yang telah disandera. Dibantu oleh Bagas (Krisna Pratama) dan Ogi (Tahir Naila), apakah Adi bisa menyelamatkan Risha?

Jadi, apa yang bisa kalian bayangkan sampai disitu. Gue mencoba untuk mengambil sedikit set saja. Mencoba untuk dengan set yang sedikit dan sempit untuk menciptakan ketegangan (mudah-mudahan). Dari komedi sendiri, gue mencoba menciptakan lewat formula-formula komedi yang gue adaptasi dari berbagai film dan mencoba mengambil satu karakter yang fisiknya Joker banget.

Gue ngga bisa cerita banyak lagi. Kayaknya cuma bisa sampai sini dulu. Ini adalah foto pemain film pendek SANDERA.








Dan ini, beberapa foto pas syuting.






Lengkapnya bisa langsung cek instagram gue, @rahulsyarif. Bdw, trailer juga akan keluar jam 10:00 sebelum tahun baru di channel youtube gue: youtube.com/rahulsyarif. Jadi, mari hitung mundur sama-sama!

Comments

  1. Sepertinya keren nih mas Rahul. Jadi penasaran sama videonya. Barusan cek kok belum ada ya videonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang belum ada. Trailer akan keluar jam 10 malam ini. Filmnya sendiri akan keluar akhir januari~

      Delete
  2. Kapan nih ada di bioskop pelemnya?

    ReplyDelete
  3. Gue kok malah lebih tertarik ke Sangia ya? Hehehe, maap nih, Hul. Gue nanti fokusin ke Sangia. Kayaknya cantik. Hwehehe. Hehe. *digampar*

    Good job, bro! Sukses buat film pendeknya.

    ReplyDelete
  4. Aku suka film bergenre comedy tapi kurang suka filem bergenre horror, tapi kalo comedy horror kayak apa ya? Seru kali ketawa sambil nutupin wajah pakai tangan, wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  5. Aku kok malah ngeri sama font tulisannya ya?
    Ini tayang di youtube kan? God job! Semoga sukses untuk film pendeknya.

    ReplyDelete
  6. Wahhh... horor.. no comment deh!
    Aku paling anti bahas hal berbau horor.. :D

    ReplyDelete
  7. Keluar di bisokop kapan? Aku gratis kan tiketnya? Gratis yah

    ReplyDelete
  8. Terus berkarya bang, semoga cepet keluar, sukses untuk filmnya..
    by the way, sampai sekarang saya belum nonton Hangout itu, kali aja ada yang ngasih tiket gratis *nangis di pojok*

    ReplyDelete
  9. Namun kenapa wajah elma harus ditutupi begitu
    Ekspresinya bisa dapet banget gitu y

    ReplyDelete
  10. Gue udah lihat trailer nya dan ya lumayan sih .Memang ada beberapa yang harus ditingkatkan tapi menurut gue udah cukup bagus.

    ReplyDelete
  11. Woho jadi lo selama ini ngilang karna nulis skrip film pendek ya broo? Hmm walau berhenti nulis tapi ada aktifitas kek gini gapapa juga lah, asal bermanfaat :D

    Goodluck buat filmnya bro, semoga lancar dalam proses syuting dan lainnya

    ReplyDelete
  12. Wih. Aku harus siap-siap nunggu film layar lebarmu keluar di bioskop di, Ra, Hul, Rahul? Manggilnya apaan deh ya wkwk salam kenal ya.

    ReplyDelete
  13. gatau kenape liat cwek yang lagi diiket itu, biasanya gue takut. takut tiba2 matanya melotot. lah ini bkin geli. next tonton youtube nya aaah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts