Lomba 17-an Anak Millenial

Tanggal 17 Agustus, akan dilaksanakan peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 73. Beberapa hari sebelum 17 Agustus, biasanya diadakan lomba hingga menjelang hari H. Di Indonesia, sudah tidak asing lagi dengan kalimat "millenial" atau generasi yang lahir pada tahun 1980-2000. Gue juga baru baca itu dari Google. Dan, yang gue ngga tahu, dibeberapa pencarian, generasi millenial sudah dikelompokkan dengan beberapa jenis.

Pengalaman ke rumah Nenek.
Kali ini, gue bukan mau bahas jenis-jenis milenial. Berhubungan dengan 17-an, gue mau bahas lomba 17-an versi millenial. Ada beberapa yang mulai terbesit, dan inilah beberapa diantaranya.

Lomba Adu Mulut

Nah, lomba ini mungkin akan menjadi ajang paling berkelas. Persoalannya, perwakilan dari tiap RT punya satu ibu-ibu yang mulutnya paling pedas untuk diadu. Awalnya hanya saling sindir seperti ini.

"Sepatu kau baru yah." kata Ibu RT 1.

"Yah barulah, suami baru pulang dari luar kota." respon Ibu RT 3.

"Oh, kirain jaga lil,.. ups."


Jika sudah begitu, juara bukan lagi prioritas, tapi rambut.

Lomba Makan Sushi

Nah, ini untuk cewek-cewek yang ngaku selebgram yang isi insta storynya pas weekend makan Sushi. Yang kalau boomerang kepalanya patah kanan, bahunya patah kiri. Terus kalau video, pasti manggil temannya,"Yuhuuu." temannya balik, terus balik nyapa,"Yuhuu." kemudian nutup mulut.

Ngga kebayang, jika beberapa tahun kedepan, sushi menggantikan kerupuk. Dan yang terjadi, para cewek-cewek yang ngaku selebgram ini lomba sambil boomerang.

Ini sudah sangat biasa dalam kehidupan Instagram. Beberapa tahun lagi, mungkin Production House sinetron akan mengangkat ini sebagai sebuah kisah: "Cintaku Sebatas Boomerang." atau "Pertemanan Yuhuu Dan Kisah Didalamnnya."

Lomba Panjat Sosial

Di Sosial Media, ngga jarang teman-teman gue minta promote di akun gue. Jujur, gue nolak secara halus. Bukan karena gue sombong. Toh, followers gue juga  ngga gitu  banyak. Beli nasi kuning aja belum cukup. Ada hal yang tidak gue sukai dari sistem  promote ini. Dan itu yang banyak dilakukan  oleh orang-orang.

Nah, kebanyakan  orang, isi snapgramnya sudah titik-titik kayak Awkarin bukan  karena kebanyakan  pekerjaan  yang  harus diposting atau endorse yang  harus dimasukkin. Tapi karena promote yang setelah yang satu sudah  dipromote-kan di Snapgram, teman yang lain minta. Dan begitu terus. Ini gue bilang adalah panjat sosial, meski ujung-ujungnya mereka  akan bilang,"Ntar gue promote balik."

Dalam kasus ini, orang-orang  yang suka manjat sosial ini, diperkumpulkan disebuah lomba. Yang didalamnya, terdapat sebuah kayu yang sudah dilumuri oli. Untuk hadiah, sudah digantungkan promote endorse di Instagram Awkarin atau Ayu Ting Ting.

Lomba Balap Jari

Untuk lomba ini, terkhusus kepada para netijen yang jarinya lebih dulu daripada otaknya. Asik kan. Kata itu gue juga dari hasil interview di YouTube. Dan, menurut gue, akan sangat menarik menyaksikan lomba ini. Ketika netijen satu menghina Bowo, netijen yang lain menyudutkan perempuan yang selalu bersama Bowo, atau netijen yang mengatakan beberapa influencer mengambil duit dari nama Bowo.

Beberapa lomba ini adalah yang tertinggi dari yang ada. Masih banyak lagi, seperti lomba memasukkan otak kedalam botol atau lomba tarik ucapan. Eh. Intinya, lomba 17-an adalah salah satu cara merayakan kemerdekaan. Dan untuk beberapa orang, ini adalah satu tahun dari mereka kembali merasa anak-anak.

Comments

  1. Manjant sosial menurut saya bisa bisa saja yang penting ada manfaatnya misal mendapatkan uang.

    ReplyDelete
  2. Demi popularitas, manjat sosmed oke juga, ikut lombanya ah... Xoxoxo

    ReplyDelete
  3. Ngakak bacanya wkwkwk. Bisa tuh lomba adu mulut sama panjat sosyel lagi hits sekarang :D tambahan bisa lomba makan samyang hehe

    ReplyDelete
  4. wkwk lomba adu mulut kirain mulutnya diadu-adu gitu kayak ngadu cupang

    jokes tipe lomba 17-an dari tahun ke tahun
    -Lomba lari dari kenyataan
    -Lomba panjat sosial
    -Lomba makan teman
    -Lomba balapan nikah

    ReplyDelete
  5. Serius tuh lomba adu mulut ? hehehe

    ReplyDelete
  6. Lomba adu mulut netijen, kudu ditambahin tuh. Yang menang adalah yang paling pedessss...

    Tambahin juga dong... Lomba menjaga hati doi... wkwkwk

    ReplyDelete
  7. hahaha. Lomba2 yang tak terpikirkan di saya selaku bukan anak milenial. Tapi herannya saya paham dengan lomba tersebut. Jadi saya ini anak milenial atau bukan ya?

    Bisa jadi lomba tersebut bakal diadain di hari kemerdekaan tahun berikutnya, apalagi yang panjat sosial, lumayan tuh dapet promote di ig nya Awkarin yang testi PP nampol banget gitu kan.

    ReplyDelete
  8. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts