Oh, Januari

31 hari di Januari saya habiskan dengan ngapain aja? Biar saya runutkan satu persatu. Sebelum itu, saya akan memberitahukan bahwa dari akhir Desember saya sudah libur hingga awal Februari. Jadi dipastikan, Januari adalah libur panjang saya. Pertanyaannya, saya ngapain aja?

Pertama-tama, karena ini libur. Panjang. Saya perlu membuat sebuah dobrakan untuk diri saya. Dari yang tadinya malas bangun pagi, jadi mulai bangun pagi. Dari yang tadinya tidak pernah olahraga, sekarang setiap hari jogging pagi. Dan, tentunya, saya sudah berhasil membuat rekor lari lima putaran. Rekor terbaik dalam hidup saya.

Di rumah, Mama dan Tante saya memulai usaha jual Pop Ice dan Gorengan. Berawal dari maraknya jualan Es Kepal Milo, ide kemudian tercetur untuk membuat. Namun, ide yang dulunya menjual Es Kepal Milo berubah menjadi gorengan dan Pop Ice. Dapat diduga, hype Es Kepal Milo mulai meredup dan goregan tak pernah mati.

Diusaha itu, saya tidak banyak mengambil peran. Paling hanya melayani warung jika yang lain sibuk, atau tugas tetap menjadi pembuang sampah. Ganti-gantian dengan adik saya. 

Biasanya, setelah pulang jogging, saya sarapan dulu. Kemudian, nonton satu film. Siangnya lanjut nonton serial Game of Thrones. Sebelumnya, saya sudah sempat nonton, tapi berhenti. Dan sekarang, saat baru tau musim terakhir tahun ini. Saya buru-buru nonton ulang. Masih banyak series yang saya ikuti, tapi untuk sekarang lagi fokus ke Game of Thrones dulu.

Tercatat dari akun Letterboxd saya, tahun ini sudah nonton 23 film dan 5 TV series. Kelima series adalah sebagai berikut: The ABC Murders, Game of Thrones musim pertama, Encounter, Cek Toko Sebelah Series, Game of Thrones musim kedua.


Kegiatan menjelang malam biasanya random. Diawal-awal Januari, saya lagi keranjingan nonton Encounter. Kemudian Game of Thrones. Sekarang, malam biasanya saya pakai untuk baca buku. Setelah menyelesaikan Anak Semua Bangsa karya Pram, saya berlanjut pada buku ketiga, Jejak Langkah. Baru mulai. 


  1. Januari, itu saja sih kegiatan saya. Hanya beberapa malam yang berbeda. Yaitu malam Sabtu atau Minggu. Bareng teman-teman, kami biasanya hangout bareng. Salah satu tempat makan kami, adalah yang sekarang paling sering kami kunjungi, adalah warung depan SD. Harganya murah meriah dan enak.

Januari sudah berlalu, dan bentar lagi masuk kuliah semester genap. Oh, sungguh tidak sabar. 

Comments

Post a Comment

Popular Posts